Tempat Wisata Kampung Tulip Pasir Pogor Ciwastra Bandung Jawa Barat

Kampung Tulip - Bicara Tempat Wisata di Bandung yang menarik seakan akan tidak pernah habis mengupasnya, Kota berjuluk Paris Van Java ini bakal senantiasa memberi destinasi wisata baru yang membuat sensasi untuk wisatawan, seperti satu diantaranya Kampoeng Tulip. 

Tempat Wisata Kampung Tulip Pasir Pogor Ciwastra Bandung Jawa Barat

Halo teman dekat traveler’s penggemar wisata kota bandung serta sekitarnya, jumpa lagi dengan saya kang dian yang pada saat ini bakal berikanlah anda kupasan info Pariwisata Bandung baru yang tengah ngehits, Kampung Tulip Bandung. 

Nah seperti apa daya tarik wisata baru dari kampoeng tulip di bandung ini? apa sajakah sarana wisata yang ada disana? berapakah harga tiket masuknya? dimana alamat, peta tempat dan jam berapakah saat operasionalnya? yuk kita simak saja berikut ini. 

Janganlah lupa juga saya selalu ingatkan, up-date selalu berita sekitar beberapa tempat wisata yang menarik serta populer di kota bandung serta sekitarnya, dengan me-LIKE Fans Page Wisata Bandung supaya berita paling barunya dapat anda ikuti selalu. 

KAMPUNG TULIP BANDUNG 

Tempat Wisata Kampung Tulip Pasir Pogor Ciwastra Bandung Jawa Barat

Kampung Tulip Jl Pasir Pogor Ciwastra Bandung 

Teman dekat traveler’s, untuk anda yang tengah mencari Tempat Rekreasi di Bandung yang menarik untuk berlibur anda bersama anggota keluarga terlebih anak-anak, jadi sekarang ini di lokasi wisata bandung timur sudah ada Tempat wisata Kampung Tulip. 

Tempat baru lokasi wisata bandung timur ini, sekarang ini dapat dibuktikan sudah dapat jadi satu diantara alternatif lokasi untuk berlibur orang-orang kota bandung serta wisatawan sebagai tempat bermain, bersantai sembari nikmati alam indah dan berkuliner juga. 

Kampung Tulip berada di Komplek Banyu Biru Blok H No 17, jalan Pasir Pogor Ciwastra Bandung. Tempat ini bakal begitu ramai dengan adanya banyak pengunjung yang datang terlebih di saat libur akhir minggu serta musim berlibur. 

SEJARAH KAMPUNG TULIP 

Tempat Wisata Kampung Tulip Pasir Pogor Ciwastra Bandung Jawa Barat

Histori Kampung Tulip Jl Pasir Pogor Ciwastra Bandung 

Teman dekat traveler’s, Kampoeng Tulip di Jalan Pasir Pogor Ciwastra bandung ini di bangun oleh ayah nanang. Diatas areal tempat seluas 800 mtr. persegi, beliau ini menyulap lokasi yang semula berbentuk tempat umum jadi satu kampung wisata di kota Bandung. 

Kampung wisata Kampoeng Tulip yang bakal mengingatkan kita ke tempat wisata Kampung Batu malakasari yang ada di banjaran ini di dalamnya diperlengkapi dengan hamparan taman bunga yang indah, komplit dengan penunjang sarana wisatanya seperti kolam-kolam. 

Untuk memberi sensasi yang tidak sama dengan obyek wisata yang lain di kota bandung, jadi tempat ini juga jadikan maskot Kincir angin sebagai ikon dari kampoeng tulip ini. Bukanlah tanpa ada argumen atau sebab, mengapa tempat mengambil maskot kincir angin. 

Menurut salah seseorang pengelola Kampung Tulip saat ini, Ziko, inspirasi untuk bangun tempat wisata memiliki konsep Belanda, bermula dari kemiripan topografi serta history, pada Belanda serta kota Bandung. 

Diluar itu masihlah menurut dia, ditambah dengan beragam narasi atau pengalaman dari anggota keluarga yang tengah menuntut pengetahuan di negeri Belanda, makin memperkuat kemauan ziko, untuk mengelola lokasi ini.

DAYA TARIK KAMPUNG TULIP 

Tempat Wisata Kampung Tulip Pasir Pogor Ciwastra Bandung Jawa Barat

Kampung Tulip Jl Pasir Pogor Ciwastra Bandung 

Shabat traveler’s, bila anda ajukan pertanyaan apa sih sebagai daya tarik paling utama tempat ini hingga banyak warga bandung serta wisatawan di saat sekarang ini bersama-sama datang ke Kampoeng Tulip di jalan Pasir Pogor Ciwastra ini? 

Teman dekat traveler’s, daya tarik paling utama Objek Wisata di Bandung Timur ini yaitu, tempat ini adalah obyek wisata di bandung yang tawarkan sensasi berlibur khas negeri eropa yang popular dengan julukan negeri kincir angin, Balanda. 

Mungkin saja anda pernah bertandang ke tempat wisata semacam di bandung yang tawarkan sensasi wisata yang tidak sama ala luar negeri seperti Kampung Tulip ini, umpamanya Farmhouse Lembang, Bandung Carnival Land, D’ Ranch atau resto Belle Vue nya. 

Nah, tetapi bila anda datang ke Kampoeng Tulip, jadi anda bakal disajikan satu panorama dan nuansa khas negeri kincir angin Holland yang begitu mengagumkan, dari mulai ada taman bunga, kolam, bangunan tempat tinggal khas belanda. 

Kurang itu saja, saat anda bertandang kesana, anda akan merasakan semuanya dekorasi dan aksesori kampung Tulip di bandung ini dipenuhi dengan beberapa barang yang unik, antik yang berkesan kuno serta jadoel yang bakal berikan situasi anda tengah berwisata ke negeri kincir angin belanda. 

Nah ingin tahu komplitnya seperti apa sarana wisata yang dapat anda nikmati saat berlibur di Kampung tulip Ciwastra bandung ini? silakan teruskan saja bacaanya berikut ini. 

FASILITAS WISATA DAN WAHANA DI KAMPUNG

Tempat Wisata Kampung Tulip Pasir Pogor Ciwastra Bandung Jawa Barat

Teman dekat traveler’s, kampoeng tulip ini betul-betul menghidangkan bermacam wahana tempat wisata yang begitu pas untuk beberapa penyuka selfie maupun wefie. Tempat di sekitaran kolam, taman bunga, tempat tinggal bergaya belanda sampai pernak-pernik serta dekorasi yang unik yaitu spot yang paling banyak diburu pengunjung. 

Nah agar terang seperti apa detail satu persatu wahana yang paling menarik di kapung tulip ini, yuk kita ulas satu-satu : 

1. Taman Bunga 

Nah berikut satu diantara Taman Bunga di Bandung favorite wisatawan. Tempat bersantai melepas capek, merefresh fikiran serta melirileksasi badan. Rekan istirahat anda disini yaitu nikmati kuliner dari warung atau kedai yang ada, serta janganlah lupa untuk mengabadikan tiap-tiap event dengan berfoto selfie atau wefie. 

2. Naik Perahu 

Tempat ini kelihatannya jadi tempat favorite wisatawan yang bertandang kesini. Berkeliling ruang Kampung Tulip sembari naik perahu di kolam yang bakal ingatkan anda di Pasar Terapung di Lembang. Terlebih naiknya gratis, lantaran saat anda bayar tiket, jadi automatis free untuk nikmati ini. 

Sayangnya, untuk dapat nikmati sarana naik perahu gratis ini, anda mesti sedikit bersabar untuk dapat menikmatinya, terutama di saat weekend, lantaran jumlah perahu yang masihlah terbatas (4 buah) serta pengunjung yang banyak. 

3. Kolam Therapy Ikan 

Ada satu tempat di mana ditempat ini kolam yang diisi ikan-ikan, tetapi bukanlah kolam umum, walau demikian kolam therapy ikan. Banyak orangtua yang tengah mengantar anak serta istrinya berlibur kesini, mereka memakaiya dengan duduk di tepi kolam sembari melonjorkan kaki-kakinya. 

Konon tuturnya therapy ikan begitu baik untuk kita yang memiliki permasalahan seperti susah tidur, stress sampai defresi. Apabila teratur lakukan terapi gigitan ikan ini dengan cara medis dapat dibuktikan bakal bikin badan jadi rilex serta fresh. 

4. Tempat tinggal Khas Holland 

Teman dekat traveler’s, mungkin saja ini adalah spot paling khas serta jadi favorite tiap-tiap pengunjung yang datang kesini untuk berfoto ria terlebih berselfie atau ber-wefie ria. tempat tempat tinggal belanda berwarna kuning dan maskot yaitu titik yang jangan pernah anda lalui. 

5. Gallery Shabby Chick 

Berikut yaitu satu diantara Gallery Seni di Bandung yang diisi bermacam type barang koleksi yang unik serta antique. Disini ada barang yang cukup komplit, seperti jam dinding, cermin, cangkir, meja sampai kursi juga ada, serta ada banyak yang lain. 

Bila anda tertarik, anda dapat juga memilikinya, tetapi mesti membelinya. Harga nya tidaklah terlalu mahal untuk anda penyuka barang seni serta unik. Dengan Duit mulai Rp. 145. 000, anda telah dapat memperoleh barang dengan kwalitas yang bagus seperti jam dinding. 

6. Kampoeng Tulip Cafe 

Nah ini dia teman dekat, siapa juga tentu sepakat, belum komplit bila berkunjung ke satu obyek wisata, kita belum mencicipi bermacam menu makanan atau minuman yang disiapkan ditempat itu. 

Nah disini, anda tak perlu cemas bila anda bersama keluarga tak membawa perbekalan saat bertandang ke satu diantara Cafe di Bandung ini, lantaran disini ada kedai makanan minuman dengan harga yang murah, mulai Rp. 5. 000 sampai Rp. 20. 000 saja. 

Teman dekat traveler’s, terkecuali sarana diatas, di Kampung tulip juga telah disiapkan bermacam sarana wisata stadard yang lain seperti tempat melaksanakan ibadah seperti mushola, tempat parkir serta yang lain. 

Nah teman dekat traveler’s, sekianlah beberapa sarana yang ada di Kampung Tulip Ciwastra bandung ini. Anda ditanggung akan tidak menyesal bila bertandang ke tempat yang tawarkan daya tarik full ikon negeri kincir angin belanda disini. 

Anda betul-betul dapat nikmati bagaimana eskotisnya taman bunga disana, maskot kincir angin yang khas, dekorasi berbentuk sepeda ontel yang dahulu kerap digunakan noni-noni, jenis tempat tinggal vintage, semua berikanlah kesan kuat netherland. 

HARGA TIKET MASUK KAMPUNG TULIP

Tempat Wisata Kampung Tulip Pasir Pogor Ciwastra Bandung Jawa Barat

Teman dekat traveler’s, harga tiket masuk satu diantara Tempat Wisata di bandung timur ini begitu terjangkau, di mana bila anda bertandang hari umum (weekday) anda cukup bayar Rp. 5. 000 serta akhir minggu (weekend) anda cukup bayar Rp. 7. 500. 

Catatan : Harga itu telah termasuk juga free naik perahu di kolam serta tarif dapat beralih setiap saat tanpa ada pemberitahuan. 

ALAMAT KAMPUNG TULIP 

Jalan Pasir Pogor Raya, Komplek Banyu Biru H No 17, Ciwastra, Bandung Jawa Barat Indonesia 
NOMER TELEPON KAMPUNG TULIP 

Untuk info yang anda butuhkan seperti reservasi tempat atau yang lain, silakan anda hubungi nomor telepon : 022 -5400377

JAM BUKA KAMPUNG TULIP 

Saat operasionalnya sehari-hari, Senin sampai Minggu, mulai jam 08. 00 – 17. 00 WIB.

PETA LOKASI KAMPUNG TULIP 

Untuk tempatnya silakan buka di sini

RUTE JALAN MENUJU KAMPUNG TULIP 

Untuk anda yang tertarik bertandang kesini, jadi terdapat banyak lternatif jalan yang dapat anda akses untuk dapat hingga kesana. Serta berikut ini sebagian alternatif jalan yang dapat anda gunakan. 

1. Dari Arah Gedebage 

Ini mungkin saja alternatif jalan yang paling gampang untuk siapa juga yang akan kesana, baik warga bandung atau wisatawan asal luar kota seperti jakarta. Anda dapat ikuti rute jalan tersebut berikut ini. 

Jalan Soekarno-Hatta - Jalan Gedebage/Terminal Peti Kemas - Derwati - Ciwastra - Pasir Pogor atau_ Jalan Soekarno-Hatta - Cipamokolan - Bodogol - Belok Kanan - Ciwastra -Perumahan Pasir Pogor Indah. 

2. Dari Jalan Buah Batu 

Keluar tol Buah Batu, silakan anda tujukan kendaraan ke stopan Buah Batu. Sebelumnya stopan jalan, anda putar balik arah ke Pasar Kordon - Jl. Margacinta -Jl. Ciwastra, atau dari arah Kantor Samsat Kiaracondong/Carefour. 

Selepasnya tujukan ke pertigaan Jl Margacinta - sesudah belokan Jl. Rancabolang - Ciwastra - lantas silakan belok kanan ke arah Jl. Pasir Pogor Raya (Perumahan Pasir Pogor Indah/Banyu Biru), jaraknya 200 mtr. dari gerbang masuk perumahan. 

3. Dari Perumahan Margahayu Raya 

Nah teman dekat traveler’s, bila rute jalan dari jalan buah batu menuju ciwastra macet, anda dapat mempergunakan jalur jalan alternatif dari perumahan margahayu raya (metro), keluar dr belakang perumahan (Jl. Ciwastra). 

Atau anda dapat juga terhubung dari arah jalan rancabolang, yang lalu ambillah jalan keluar ke jalan Ciwastra – Jalan Pasir Pogor Raya 

TIPS WISATA KE KAMPUNG TULIP 

Teman dekat traveler’s, ingin saya tunjukkan langkah murah, mudah serta tidak butuh repot bila ingin berlibur ke bandung? terutama untuk anda wisatawan yang datang dari luar daerah bahkan juga pulau. Ini dia tipnya untuk anda. 

Saya begitu anjurkan anda memakai layanan service wisata ke bandung dari Tur Travel Bandung. Anda dapat tentukan Paket Wisata Ke Bandung Paling Murah dari Tur and Travel kota kembang. 

Mulai dari persiapan, memastikan destinasi wisata, transportasi, akomodasi seperti penginapan serta ada banyak yang lain, silakan anda dapat komunikasikan semua dengan mereka (Tur Travel Bandung) 

Setelah itu anda tinggal kapan ingin datang, di mana bakal di jemput, kemana saja didampingi guide memiliki pengalaman, diantar ke Tempat Penginapan di Bandung sampai diakhir berlibur anda diantar ke terminal, station atau bahkan juga bandara. 

Bagaimana? tertarik? satu kata dari saya ” Kata Siapa Berlibur Ke Bandung itu Mesti Repot serta Mahal? ” 

Nah teman dekat traveler’s, sekianlah info sekitar Tempat Wisata di sekitaran kota bandung, tepatnya di jalan Pasir Pogor Ciwastra, yakni Kampung Tulip.

Selamat berlibur di akhir pekan dan jangan lupa BAHAGIA,Semoga artikel ini bermanfaat.....

0 Response to "Tempat Wisata Kampung Tulip Pasir Pogor Ciwastra Bandung Jawa Barat"

Posting Komentar